Tips Merawat dan Mencuci Sepatu Futsal Diadora, Adidas dan merk lainnya

daftar-harga-sepatu-futsal-diadoraDari beraneka macam sepatu futsal, bisa dibedakan menjadi 3 jenis untuk kategori bahan, yaitu kain, kulit dan sintetis. Untuk sepatu futsal kulit, tidak dianjurkan untuk mencuci sepatu karena dapat merusak sepatu itu sendiri, perawatanya cukup disemir dan diletakan ditempat yang tidak lembab. Dan untuk bahan kain dan sintetis, anda dapat mencucinya dengan mudah,, tapi biasanya karena faktor terpaksa, jalan terakhir dengan mencucinya. Dan ada beberapa tips untuk mencuci sepatu futsal kulit maupun sintetis.

Dalam pencucian, usahakan melakukan dengan hati-hati, pertama lepas tali dan insole sepatu.cuci tali dengan detergen cair (hanya tali). Untuk body, pencucian lebih baik menggunakan odol (pasta gigi) dan sikat yang lembut (dapat menggunakan sikat gigi). Pertama bersihkan sol bawah dengan moengoleskan odol dan kemudian disikat sampai lapisan sol bawah tergosok semua, setelah itu bilas dengan air, tapi jangan sampai terkena body sepatu futsal.

Selanjutnya untuk pencucian body (upper) dan insole juga menggunakan pasta gigi. Pertama oleskan pasta gigi pada body sepatu, kemudian sikat dengan lembut dan kemudian bersihkan dengan usapan tangan yang basah. Begitu juga untuk insole.

Daftar Harga Sepatu Futsal Diadora Kemudian angin-anginkan sepatu sampai kering, dan oleskan handbody ke body sepatu, dan sepatu anda akan terlihat seperti baru lagi. Nah, tips diatas tadi adalah beberapa tips singkat untuk mencuci sepatu futsal biar tetap awet, lalu untuk cara perawatannya agar bisa tetap awet khususnya merawat sepatu futsal ori dengan yang kw tentunya berbeda, terlebih bahan yang digunakan pada sepatu futsal yang original. Berikut adalah step by step cara merawat sepatu futsal agar tetap awet.

Untuk anda yang memiliki sepatu futsal atau yang ingin membeli sepatu futsal, saya mempunyai beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mereawat sepatu futsal.

  1. Usahakan sebisa mungkin sepatu jangan berhadapan dengan matahari secara langsung, efeknya dapat memudarkan warna, sepatu jadi rapuh dan untuk yang kulit biasanya ada retakan karena terlalu panas.
  2. jangan masukkan kaos kaki dalam sepatu karena dapat membuat timbul jamur dan lembab, efeknya pun sepatu jadi bau.
  3. Cucilah sepatu jika sudah terlihat sangat kotor atau kumel, tapi jangan terlalu sering mencuci juga cuci dengan cara yang tepat.
  4. Bila sepatu futsal yang anda miliki terbuat dari kulit, semirlah secara berkala atau bisa juga menggunakan handbody agar kulit tetap kinclong dan awet.
  5. Gunakan silica gel ketika menyimpan sepatu agar kelembapan dapat terjaga. Dan bila sepatu akan disimpan dalam waktu lama, masukkan koran bekas kedalam sepatu agar bentuknya tidak berubah.
  6. Bila hanya ada noda sedikit di body sepatu, jangan dicuci. Cukup dibersihkan dengan cara mengoleskan odol dan sikat sampai bersih.
  7. Untuk anda yang selalu ingin sepatu futsalnya wangi, siapkan kamper dan masukkan kedalam sepatu, dijamin akan selalu wangi terus.

Itu beberapa tips yang dapat anda lakukan agar sepatu futsal yang anda miliki awet dan tetap kinclong meskipun sudah lama. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.