Tips Agar Pemilihan Warna Pakaian Tidak Norak

Perpaduan antara model pakaian dan warna pakaian akan sangat menentukan penilaian dari orang yang melihat diri kita. Warna yang dipadukan dengan baik akan memberikan kesan menarik dan terlihat menawan oleh orang yang memandangnya. Tidak heran jika paduan yang kita pakai akan dijadikan inspirasi bagi mereka yang memandang tadi. Karena bisa jadi apa yang kita gunakan membuat mereka senang dan terlihat menarik. Tetapi kita harus berhati-hati ketika ingin memadukan pakaian dari segi warna. Karena jika warna yang tidak sesuai dengan kulit dan lingkungan sekitar akan terlihat norak dan malah mengundang gelak tawa disertai ejekan. Oleh sebab itu hindari warna tersebut dengan cara berikut.

Yang pertama agar anda tidak terlihat norak ketika memadukan warna pada pakaian adalah memperhatikan warna yag tidak terlalu cerah. Warna pada pakaian yang terlihat cerah dan menor jika digunakan oleh wanita akan terlihat baik-baik saja karena warna cerah identik dengan feminim. Tetapi tidak akan cocok dengan pria yang seharusnya terlihat maskulin dan kewibawaan yang tinggi. Sebaiknya pria menggunakan warna yang lebih gelap agar terlihat lebih maskulin. Jika harus terpaksa menggunakan warna cerah, diusahakan agar baju saja yang berwarna cerah dan celananya tetap berwarna cenderung gelap. Sebagai contoh, jika anda mengenakan baju berwarna kuning cerah, bisa anda akali agar tidak norak dengan mengenakan celana berwarna coklat gelap. Ini akan memperlihatkan keseimbangan ketimbang terlihat norak dan tidak terlihat maskulin. Ada baiknya warna pakaian anda juga menyesuaikan dengan warna kulit anda. Jika warna kulit anda gelap hindari penggunaan warna yang terlalu terang. Warna yang terlalu terang memeberikan efek warna kulit anda akan semakin gelap. Gunakan warna baju yang tidak terlalu gelap atau pun terlalu terang. Agar warna kulit anda dan warna baju anda bisa saling melengkapi satu dengan yang lainnya.

Cara yang kedua agar warna pakaian tidak norak bisa diatasi dengan motif yang bagus. Warna yang cerah apabila berada di dalam corak yang bagus akan tetap terlihat menarik untuk dipandang. Memakai pakaian yang memiliki motif yang baik juga harus memperhatikan postur tubuh yang di miliki. Badan yang gendut dan pendek sangat dianjurkan menggunakan motif garis garis vertikal. Motif seperti ini memberikan efek meninggi dan ramping pada tubuh yang gendut dan pendek. Dan apabila anda memiliki postur tubuh tinggi dan kurus sangat disarankan untuk menggunakan motif garis horizontal atau motif polkadot. Efek yang diberikan oleh motif garis horizontal dan motif polkadot memberikan efek terlihat lebih gemuk dan tidak terlalu menonjolkan tinggi dan kurusnya badan anda. Motif-motif tersebut akan terlihat lebih baik lagi jika warna-warna yang diberikan bukanlah warna yang terlalu norak untuk diaplikasikan.