Modal Dagang Kurma Sama dengan Kualitas Kurma

grosir-kurma-jogja
Masyarakat Indonesia selalu akrab dengan serentetan tradisi lebaran. Baik tradisi menjelang lebaran maupun ketika merayakan lebaran. Salah satu yang menjadi tradisi adalah munculnya para pebisnis dadakan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Bisnis dadakan yang paling ramai salah satu diantaranya adalah bisnis kurma. Sebuah bisnis yang ketiban untung dadakan menjelang hari yang suci bagi umat Islam ini.

Saat ini banyak orang yang memilih melakukan pekerjaan tambahan untuk mencari dana atau biaya lebaran dari penjualan kurma. Namun kita tidak boleh sembarangan terjun ke dunia perbisnisan kurma ini. Hal ini dikarenakan syarat utama bagi pebisnis kurma adalah harus memiliki modal yang sesuai.

Untuk urusan bisnis kurma, ternyata modal bisa menyesuaikan dengan modal yang dimiliki. Semakin baik kualitas kurma maka semakin tinggi pula modalnya.

Bisnis Kurma dengan Modal Kecil
Untuk bisa terjun ke usaha musiman ini ternyata tidak perlu modal yang harus besar. Bagi yang hanya bisa memiliki modal kecil bisa memilih untuk melakukan penjualan kurma dengan kualitas merakyat. Banyak jenis kurma yang bisa didapatkan dengan harga cukup ekonomis. Berbagai kurma dari timur tengah utamanya dari daerah Tunisia bisa diperoleh dengan murah.

Kurma khas Tunisia ini diantaranya kurma deglet noor, bisa juga kurma lulu atau bisa juga kurma date crown. Harga kurma ini sangat ekonomis berkisar antara 20-100 ribu rupiah per kilogramnya. Sehingga dengan modal sedikit sudah bisa melakukan jualan kurma yang laris manis di pasaran.

Bisnis Kurma dengan Modal Besar
Bagi yang memiliki modal besar untuk memulai atau membuka usaha berdagang kurma bisa memilih atau kulakan kurma kelas wahid. Misalnya kurma ajwa atau kurma rosul, kurma palm fruit, atau bahkan juga bisa menjual kurma eksklusif dari Mesir yaitu kurma zaghloul. Berbagai macam kurma tersebut harganya lebih mahal namun banyak orang yang suka dengan jenis tersebut.

Hal tersebut karena kualitas dan rasanya yang sangat manis serta enak. Terlebih untuk kurma ajwa atau kurma rosul yang menjadi sunah rosul. Jika memakan kurma Ajwa maka sama saja dengan menjalankan sunnah rosul. Bisnis kurma modalnya bisa menyesuaikan dengan rasa dan kualitas kurma yang dijual.
sumber: http://www.kurmaajwa.web.id/