Jenis Jaket Dan Mantel Yang Ada Dipasaran

Ketika kita merasa kedinginan tetapi tetap ingin tampil gaya pada saat keluar rumah, jaket adalah pilihan yang paling tepat untuk melindungi diri kita dari suhu yang bisa membuat tubuh menjadi mengigil. Jaket yang baik biasanya tidak akan mudah tembus dengan hawa dingin karena jaket yang baik tetap akan membuat tubuh merasa hangat. Fungsi jaket yang hanya sebagai penghangat tubuh, sekarang ini fungsinya bertambah banyak yaitu membuat tampilan tetap gaya, trendi, modis, dan pastinya tidak ketinggalan zaman atau sekarang disebut dengan kekinian. Bahan pembuatnya pun beragam ada yang berasal dari kain sintetis, kulit hewan, dan kulit sintetis. Harganya pun bisa disesuaikan dengan jenis, bahan yang dipakai, dan juga merk yang memproduksi jaket tersebut. Dengan begitu, tercipta oleh para desainer untuk membuat banyak jenis jaket yang ada di pasaran. Berikut merupakan jenis jaket dan mantel yang ada dipasaran.


Jenis jaket yang pertama yang ada dipasaran adalah jaket windbrekaer. Jenis jaket ini memiliki ciri terdapat hoodie yang bisa digunakan untuk menghangatkan kepala, dan ada karet di bagian pergelangan tangan agar ketika berkendara motor angin tidak mudah masuk ke dalam jaket. Dengan ciri-ciri tersebut, jaket ini dipastikan akan tetap menjaga suhu tubuh tetap hangat walau cuaca yang dingin dan angin yang sangat kencang menerpa tubuh si pemakai.
Jenis jaket yang kedua yang ada dipasaran adalah jaket kulit. Jaket ini banyak dipakai oleh pria dewasa agar lebih tampil modis dan terlihat lebih gagah. Bentukan jaket yang bisa memberikan efek gagah sangat disukai untuk dipakai di dalam ruangan yang ber ac. Karena jaket ini tetap memberikan rasa hangat yang berasal dari ketebalan kulit yang dipakai untuk membuat jaket ini. Kulit yang dipakai oleh jaket ini bisa berasal dari kulit hewan asli atau kulit sintetis. Pastinya jika jaket ini menggunakan kulit hewan asli, harga yang ditawarkan pasti sangat mahal dan pastinya perawatan yang dilakukan harus dengan cara yang tidak main-main.
Jenis jaket yang kedua yang ada dipasaran adalah jaket parka. Jaket parka terinspirasi dari pakaian hari-hari yang dipakai oleh orang yang tinggal di kutub dan suku asli kutub yaitu suku eskimo. Para orang yang bersuku eskimo ini memakai pakaian yang sangat tebal dan memiliki bulu-bulu dari hewan yang dipasang di hodie. Hal ini lah yang menginspirasi jaket parka dibuat dan sudah banyak dipasaran. Jaket parka memiliki ketebalan yang cukup untuk menghindari si pemakai dari suhu yang sangat dingin dan memiliki hoodie dengan bulu-bulu pada tepian hoodie. Selain itu jaket parka juga tahan terhadap air yang jika sewaktu-waktu anda kehujanan.